Tips Usir Rasa Gatal Pada Ibu Hamil

Gatal kulit akibat perubahan hormon saat hamil – setiap wanita diberi keistimewaan untuk dapat hamil dan juga melahirkan seorang anak.

Pada wanita yang sedang hamil, ketika memasuki usia kehamilan yang semakin bertambah tua, akan mengalami beberapa keluhan salah satunya adalah keluhan gatal-gatal.

Rasa gatal yang dialami oleh ibu hamil ini merupakan rasa yang kerap atau memang sering dialami oleh setiap orang yang hamil.

Rasa gatal tersebut biasanya terjadi atau dialami di bagian-bagian tertentu seperti perut, paha, kaki, tangan, leher, dan juga pada bagian payudara.

Gatal Pada Ibu Hamil

Para ibu biasanya akan mengalami rasa gatal yang berlebihan dan tentu saja kondisi ini tidak akan membuat nyaman ibu hamil tersebut.

Penyebab rasa gatal pada ibu hamil

Rasa gatal yang dialami oleh ibu hamil adalah Gatal kulit akibat perubahan hormon saat hamil.

Rasa gatal ini sangat normal karena memang biasanya muncul pada masa kehamilan seorang wanita yang sudah memasuki trisemester ketiga atau pada usia kehamilan antara 7 hingga 9 bulan.

Setiap orang hamil tentu mengalami rasa gatal atau tingkat gatal yang berbeda-beda ada yang gatal ringan, gatal sedang, dan yang terparah adalah gatal parah yang bahkan hingga menyebabkan munculnya ruam kemerahan, bercak merah, dan juga bengkak.

Rasa gatal tersebut biasanya akan menyebar hingga ke bagian paha, bagian lengan, dan juga pada bagian kaki. Perubahan hormon gonadotropin dan juga hormon esterogen menjadikan kedua hormon ini tidak seimbang sehingga menjadikan kulit terasa gatal dan juga kulit kering.

Selain Gatal kulit akibat perubahan hormon saat hamil, salah penggunaan obat yang anda konsumsi juga dapat menjadikan tubuh anda terasa begitu gatal.

Jika anda merasakan gatal yang luar biasa, maka ada baiknya jika anda menghentikan terlebih dahulu penggunaan suplemen atau obat lainnya agar rasa gatal yang anda alami dapat berkurang.

Selain itu, hindari juga mandi yang terlalu lama dan penggunaan sabun yang justru membuat kulit terasa kering sehingga menjadiknannya gatal. Perhatikan makanan anda, apakah anda makanan yang dapat menjadikan anda merasa gatal.

Cara mengatasi gatal-gatal pada saat hamil

Gatal kulit akibat perubahan hormon saat hamil memang kerap terjadi pada seorang wanita yang sedang hamil terutama diusia kandungan yang sudah mulai tua.

Namun, untuk mengurangi rasa gatal tidak dapat dilakukan dengan sembarangan karena orang yang sedang hamil sangat rentan terkena obat-obatan dan akan berbahaya bagi janinnya.

Oleh karena itu, ada baiknya jika orang hamil melakukan beberapa langkah yang mudah dan alami yang dapat dilakukan oleh ibu hamil tanpa mengganggu kandungan anda dan juga ibu hamil itu sendiri.

Gatal kulit akibat perubahan hormon saat hamil umumnya diatasi dengan cara digaruk. Padahal jika kulit terus menerus digaruk justru akan menimbulkan iritasi dan akan berbahaya bagi kulit.

Oleh karena itu, hindari dan minimalisir menggaruk kulit anda agar tidak terjadi iritasi yang lebih parah pada kulit.untuk mengurangi rasa gatal pada kulit anda, anda dapat melakukan beberapa tips berikut ini.

tips yang pertama adalah dengan menghindari mandi dengan menggunakan air panas karena justru akan menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

Kulit yang kering akan menjadikan anda merasa gatal sehingga anda akan semakin terasa gatal. Jika anda ingin mandi menggunakan air hangat, anda dapat menggunakan air suam-suam dingin.

Tips mengatasi rasa Gatal kulit akibat perubahan hormon saat hamil yang berikutnya adalah dengan menghindari penggunaan sabun yang memiliki PH yang tinggi seperti sabun kecantikan ataupun sabun wangi.

PH Alergi Kulit

Ada baiknya jika anda menggunakan sabun untuk bayi. Sesudah mandi jangan lupa untuk selalu mengeringkan kulit anda sampai benar-benar bersih dan gunakan handuk yang halus dan bersih untuk mengeringkannya.

baca Juga : Cara Mengobati Alergi Kulit

Tips selanjutnya mengatasi Gatal kulit akibat perubahan hormon saat hamil adalah dengan selalu mengoleskan lotion atau minyak zaitun pada tubuh anda yang terasa gatal untuk mencegah terjadinya goresan atau luka pada kulit anda.

Karena biassanya kita secara tidak sadar menggaruknya dengan keras dan tak jarang juga hingga menimbulkan luka pada kulit kita.

Selanjutnya hindari menggunakan baju ketat. Ada baiknya jika anda menggunakan baju yang berukuran longgar yang mampu menyerap keringat agar kulit tidak mudah bergesekan dengan baju dan menimbulkan luka.

Tips berikutnya untuk menangani rasa Gatal kulit akibat perubahan hormon saat hamil adalah dengan memperbanyak meminum air putih serta mengkonsumsi banyak buah-buahan dan sayuran untuk menjaga kulit anda agar tetap terasa lembab.

Selain bagus untuk kulit, sayuran dan buah juga bagus untuk janin anda. Dan jika udara terasa panas, untuk mengurangi rasa panas tersebut,maka kompreslah badan anda dengan menggunakan es batu sampai rasa gatal anda hilang atau berkurang.

Obat Gatal Pada Ibu Hamil Aman Tanpa Efek Samping

bersih darah n exclear

Obat bersih daran dan salep exclera de Nature merupakan cara terbaik untuk menyembuhkan gatal kulit pada bumil dengan aman tanpa efek samping. untuk konsultasi dan pemesanan obat hubungi 082-3224-98-543 atau bbm di 799F6FC7.

Deskripsi : orang yang sedang hamil, akan mengalami beberapa kendala salah satunya adalah rasa gatal akibat perubahan hormon yang terjadi pada anda saat hamil.