Obat Gatal Pada Ibu Hamil Aman Tanpa Efek Samping

Penyakit gatal memang sangat menganggu sekali terlebih saat hamil. Gatal lebih sering muncul ketika usia kehamilan memasuki 7, 8, 9 bulan.

Tempat munculnya ruam gatal bisa di mana saja di kaki, tangan, perut, bahan di kemalaun wanita (vagina).

Tentus saja ketika hamil harus hati hatai dalam memilih obat agar tidak berdamapak buruk bagi calon bayi.

Kapsul Bersih darah dan Salep Excelar herbal de nature solusi menyembuhkan gatal sampai tuntas dengan aman tanpa efek samping.

Di racik dari 100% tumbuh tumbuhan tanpa bahan kimia menjadikanya aman di konsumsi serta bekerja lebih efektif.

Kapsul Bersih darah dan Salep Excelar Obat Gatal Pada Ibu Hamil Aman Tanpa Efek Samping

kapsul-bersih-darah-dan-salep-excelar

HARGA:
Rp 295.000

DETAIL PRODUK:
2 Botol Bersih darah isi @50 Kapsul
1 Pot Salep exclear

ATURAN PAKAI:
Kapsul bersih darah di minum 3X sehari sekali konsumsi 3 kapsul
Salep di oles 2X sehari

CARA PEMESANAN

beli pesan obat herbal de nature asli

KONTAK

SMS/WA: 082 3224 98 543

BBM: D105370C

TESTIMONI

tesimoni kapsul bersih darah de nature asli testimoni-eksim-bersih darah dan salep exclera

Gatal dan Kehamilan

Kehamilan merupakan hal yang diharapkan oleh pasangan suami istri. Namun pada masa ini para wanita harus siap menghadapi berbagai macam gangguan dan masalah hormonal, yang salah satunya adalah rasa gatal pada beberapa area kulit.

Gatal pada ibu hamil merupakan hal yang normal, pada umumnya hal ini terjadi pada usia kehamilan yang semakin bertambah terutama pada bagian-bagian seperti perut, paha, kaki atau daerah payudara.

Rasa gatal ini memang bukan masalah yang serius, karena akan normal kembali sesudah melahirkan.

Meskipun demikian, apabila dibiarkan begitu saja tentu akan mengganggu aktivitas, dan untuk pengobatan, anda juga tidak bisa sembarangan, mengingat masa kehamilan ini merupakan masa yang cukup rentan untuk sang calon bayi.

Berikut kami akan memberikan tips mengatasi rasa gatal pada ibu hamil yang cepat dan aman.

Gatal dan Kehamilan.jpg

Penyebab Gatal Pada Ibu Hamil

Gangguan gatal pada ibu hamil pada umumnya terjadi pada triwulan ketiga atau ketika kehamilan mulai memasuki angka 7-9 bulan.

Ada beberapa penyebab yang melatarbelakangi gangguan ini, yang antara lain adalah karena kondisi kulit yang kering, adanya garis stretch pada permukaan kulit terutama di area perut, dan akibat gejala PUPP (Pruritic Urticarial Papules and Plaques of Pregnancy) yang terjadi akibat peningkatan hormon estrogen dan hormon gonadotropin.

Gangguan rasa gatal ini tidaklah berbahaya apabila gangguan masih dalam taraf normal.

Masalah gatal pada ibu hamil sangatlah bervariasi pada tiap-tiap orang, dari gejala ringan hingga gangguan berat yang dapat menimbulkan ruam bahkan bengkak pada tubuh.

Pada kondisi ini tentu akan sangat mengganggu, untuk itulah perlu diberikan penanganan secara dini karena dapat berbahaya ada kondisi ibu dan sang calon bayi.

Untuk pengobatan, pada umumnya dokter merekomendasikan salep tropis yang dapat mengurangi rasa gatal pada permukaan kulit saja.

Dan untuk mempercepat proses pengobatan, tentunya harus didukung dengan gaya hidup yang bersih dan sehat. Karena selain penyebab di atas, rasa gatal pada kulit juga dapat diperparah dengan timbulnya jamur pada kulit.

Cara Mengurangi Rasa Gatal Pada Ibu Hamil

Untuk mengurangi gatal pada ibu hamil, biasanya cenderung dilakukan dengan menggaruk area yang gatal.

Namun cara ini tidak dianjurkan, karena dapat mengakibatkan iritasi pada kulit bahkan dapat menyebabkan infeksi sekunder.

Jadi ketika rasa gatal ini mengganggu, sebaiknya tahan rasa gatal atau jika anda ingin menggaruknya, maka lakukan secara hati-hati.

Dan berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengurangi rasa gatal. Apa saja? Simak tips lengkapnya berikut ini.

Cara mengatasi gatal pada ibu hamil yang pertama adalah dengan mandi menggunakan air dingin. Air dingin akan membantu anda menekan rasa gatal pada kulit dan melembabkan kulit yang kering.

Selain itu sebaiknya hindari mandi dengan air hangat karena akan memperparah rasa gatal, dan membuat kulit menjadi kering.

Untuk melembabkan kulit, sebaiknya gunakan sabun mandi dengan PH rendah tanpa parfum, seperti sabun bayi. dan setelah itu keringkan badan anda sampai bersih dengan menggunakan handuk yang lembut.

Untuk mencegah iritasi, jangan anda menyeka kulit dengan menggosok atau menepuk area kulit yang gatal.

Setelah itu lanjutkan dengan mengoleskan lotion ke seluruh tubuh, terlebih pada daerah tubuh yang merasa gatal.

Hal ini bertujuan untuk menjaga kelembaban kulit, membantu mencegah dan mengurangi bekas garukan. mengingat resiko gatal pada ibu hamil ini sangat tinggi, maka pastikan anda selalu menjaga kelembaban kulit.

Anda dapat menggunakan lotion pelembab ataupun menggunakan minyak zaitun yang sangat bagus untuk menjaga kelembaban kulit.

Gatal pada ibu hamil juga dapat dikurangi dengan membiasakan diri menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat.

Wanita hamil pada umumnya sering merasa kepanasan, hal ini dikarenakan wanita hamil memproduksi keringan lebih banyak dibandingkan wanita yang tidak hamil.

Dan untuk keringan berlebih yang menjadi penyebab timbulnya rasa gatal, anda dapat menggunakan pakaian yang longgar dan dari bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat.

Pakaian longgar selain akan lebih nyaman digunakan, juga dapat membuat kulit dapat bernafas dan mengurangi gesekan antara kulit dan kain penyebab rasa gatal dan iritasi kulit.

Cara mengatasi gatal pada ibu hamil selanjutnya adalah dengan memperbanyak mengonsumsi air putih, buah-buahan dan sayur-sayuran yang sangat bagus untuk menjaga kelembaban kulit.

Dan untuk mengantisipasi cuaca yang panas, anda juga dapat mengompres kulit yang terasa gatal dengan es ataupun air dingin hingga rasa gatal berkurang.

Namun jika cara-cara tersebut tidak berhasil dan masih menyisakan rasa gatal yang tak kunjung hilang, maka segera periksakan ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Demikianlah artikel terkait cara mengatasi gatal pada ibu hamil, semoga dapat bermanfaat…

salepgatalkulit.com salep gatal untuk ibu hamil